Program Magister Administrasi Publik

on Sabtu, 14 Maret 2009


Program Magister Administrasi Publik
Fakultas Imu Administrasi
Universitas Hang Tuah
(Terakreditasi B. BAN PT No. 003/BAN-PT/Ak-VI/S2/2008)

Program Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Hang Tuah merupakan wadah untuk mempersiapkan tenaga profesional yang menguasai bidang Administrasi Publik, terutama mengenai kebijakan otonomi daerah, kebijakan maritim dan manajemen pariwisata. Program ini dibina oleh oleh Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Hang Tuah sebagai upaya untuk menciptakan tenaga manajerial profesional yang menguasai bidang kebijakan otonomi daerah, kebijakan maritim serta manajemen pariwisata.

Mengapa Memilih Magister Administrasi Publik
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Hang Tuah

Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Adminsitrasi Universitas Hang Tuah Surabaya menawarkan program studi yang berbeda dengan Magister Administrasi Publik lain pada umumnya. Hal ini semata – mata untuk memenuhi kebutuhan pembangunan yang memerlukan tenaga ahli yang menguasai bidang otonomi daerah, kemaritiman serta kepariwisataan. Ketiga bidang ini memilki potensi perkembangan yang luar biasa besar dimasa depan, namun sampai saat sekarang belum tereksplorasi mengingat sedikitnya tenaga yang berkompeten untuk mengurusnya. Oleh karena itu, dengan berbagai dukungan yang dimilki (baik sumber daya manusia yang handal maupun sarana – prasarana yang memadai), Universitas Hang Tuah menawarkan ketiga bidang tersebut sebagai konsentrasi pembelajaran.

Visi Misi
Magister Administrasi Publik
Universitas Hang Tuah

Visi Program Magister Admninistrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Hang Tuah adalah mewujudkan Program Pascasarjana Universitas Hang Tuah sebagai lembaga pendidikan tinggi yang modern dan mengutamakan kualitas memenuhi tuntutan dan perkembangan jaman.

Misi Program Magister adalah :
a. Menghasilkan tenaga – tenaga profesional dibidang administrasi publik, khususnya tenaga manajerial yang mampu menganalisa serta mengambil kebijakan terkait dengan masalah otonomi daerah, kemaritiman serta kepariwisataan.
b. Mengadakan pengkajian dan pengembangan keilmuan tentang kebijakan otonomi daerah, kebijakan maritim dan manajemen pariwisata.

Tujuan
Magister Administrasi Publik
Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Hang Tuah

• Menyiapkan Kader penentu kebijakan otonomi daerah, kebijakan maritim dan manajemen pariwisata di semua daerah di Indonesia.
• Mempersiapkan tenaga manajerial tingkat menengah dibidang otonomi daerah, kemaritiman serta kepariwisataan sejalan dengan arus pembangunan dan arus globalisasi yang semakin meningkat.
• Menghasilkan para analisis dan akademisi yang memiliki kemampuan handal dibidang otonomi daerah, kemaritiman serta kepariwisataan.

Waktu dan Metode Kuliah
Selama 3 semester, 1 minggu 3 kali pertemuan, jadwal kuliah disesuaikan
dengan kesepakatan mahasiswa
Metode kuliah : tatap muka, dikusi dan e-learning.

Waktu dan Syarat Pendaftaran
Pendaftaran dapat dilakukan setiap hari kerja di Sekretariat Program Magister Adminsitasi Publik Universitas Hang Tuah
1. Syarat Peserta : Sarjana S-1 (strata satu)
2. Prosedur pendaftaran :
  • Calon peserta membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 250.000,00.
  • Calon Peserta mengajukan lamaran dengan mengisi formulir yang telah disediakan. Formulir Pendaftaran dilampiri :
• Fotokopi Ijazah Sarjana S-1 disertai transkip akademik yang telah dilegalisir 2 lembar
• Daftar Riwayat Hidup
• Bukti pembayaran uang pendaftaran
• Fotokopi KTP/SIM/Paspor
• Pas Foto : 3x4 berwarna : 3 lembar

Program Studi Magister Administrasi Publik Universitas Hang Tuah diselenggarakan dengan sistem semester (42 SKS), total 3 semester terdiri atas kegiatan perkuliahan dan ditutup dengan penyusunan tesis.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Well, it is an interesting place to study in because the campus has a such presticious degree to learn. What I mean is the program of Public Administration at Hang Tuah University Surabaya.
The consentration makes all the candidates feeling enjoying to run the activity and the career while studying in Hang Tuah University Surabaya.
Hopefully staying consistent in the development of the program as the real blue ocean campus.
@Bony'99

Posting Komentar